Minut  

Kapolsek Likupang Siap Lanjuti Tanggapan Kapolres Minut Soal Curhatan Nelayan

banner 120x600

Exposenews.id, Minut – Kapolsek Likupang AKP M. Sasikome temani Kapolres Minahasa Utara Yudi Bambang Wibowo mendengarkan curahan hati warga dalam kegiatan ‘Jumat Curhat’ di Desa Likupang II, Jumat (17/3/2023). Sasikome mengaku siap mengikuti dan menindaklanjuti semua tanggapan yang disampaikan Kapolres Yudi saat menyerap aspirasi warga yang didominasi berprofesi sebagai nelayan.

Di momen tersebut, para nelayan mengeluhkan penangkapan ikan dengan cara pengeboman oleh oknum tertentu. Dia bilang bersama dengan personil Polsek Likupang tengah melakukan langkah-langkah pendalaman atas kasus tersebut.

“Saya bersama anggota tengah melakukan pendalaman terkait informasi adanya aktifitas pengeboman untuk penangkapan ikan di perairan laut yang ada di Likupang ini,” tutur Sasikome.

Sebelumnya, informasi ini menurut Sasikome memang sudah sampai ke pihaknya. Selang beberapa waktu, ia bersama anggota Polsek Likupang melakukan  koordinasi dengan Kumtua di Wilayah Likupang, guna penanganan serta pencegahan terjadinya hal seperti itu.

“Tentang bom untuk penangkapan ikan yang disampaikan para warga, saat ini sementara kami dalami. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa, guna mencegah terjadinya pengeboman lagi,” tuturnya.

Lebih jauh ia mengimbau para nelayan untuk terus bisa menyampaikan informasi, jika ada hal-hal yang ditemui melanggar hukum ataupun berpotensi pada gangguan Kamtibmas.

Sebelumnya, saat penyampaian aspirasi salah satu dari sekelompok nelayan yang hadir, Kamri, mengatakan kehadiran Kapolres bersama Wakapolres dalam Jumat Curhat tersebut patut diapresiasi.

Yang menarik, dalam penyampaian aspirasi, para nelayan menyampaikan langsung perilaku dan kinerja dari Kapolsek M. Sasikome.

“Satu hal yang kami banggakan di sini, bapak Kapolsek Likupang saat ini kami akui sangat baik dan disiplin dalam melayani masyarakat. Itu yang perlu kita tahu bersama. Dan kedatangan langsung dari pak Kapolres bersama Wakapolres, sangat menggembirakan karena kami bisa menyampaikan langsung aspirasi dan keluhan kami kepada bapak Kapolres,” ucap Kamri, warga desa Likupang II.

(Eba)