Dijamu Persipal Palu, Sulut United Telan Kekalahan Pertama

Sulut United gagal taklukkan tuan rumah Persipal Palu. Dokumentasi Sulut United.
banner 120x600

Exposenews.id, MANADO – Laga lanjutan Liga 2 kembali bergulir. Kali ini mempertemukan Persipal Palu melawan Sulut United, di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (16/9/2023).

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Persipal Palu 3-1. Hasil ini merupakan kekalahan pertama Sulut United pada musim ini.

Laga baru berjalan 6 menit, gawang Sulut United langsung kebobolan. Striker asal Brazil, Thales de Campos yang membawa Persipal Palu unggul sementara dengan skor 1-0.

Striker asing itu juga yang kembali membobol gawang Sulut United di menit ke-16. Persipal Palu pun unggul 2-0 atas Sulut United.

Sulut United berupaya mengejar defisit gol. Usaha anak asuh Pelatih Kepala Jaya Hartono membuahkan hasil usai bek Persipal, Ragil Dimas Prasetyo, mencetak gol bunuh diri pada menit-menit akhir babak pertama.

Di babak kedua, Sulut United terus menggedor pertahanan Persipal. Beberapa peluang sempat tercipta.

Sayangnya, usaha mereka gagal menjebol gawang Persipal. Apes, gawang Sulut United malah kebobolan lagi di menit-menit akhir babak kedua.

Irvan, pemain Persipal Palu yang memastikan timnya susah dikejar tim lawan. Persipal unggul dua gol menjadi 3-1.

Skor itu tak berubah sampai dengan wasit meniup peluit akhir babak kedua. Dengan demikian Sulut United gagal membawa poin untuk pulang ke Manado.

(RTG)