Ronald Sorongan Optimistis Pemkab Mitra Raih Paritrana Award 2023

banner 120x600

Exposenews.id, MANADO – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara optimistis mendapatkan penghargaan pada Paritrana Awards 2023. Gelar ini merupakan implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Sebagai salah satu perwakilan yang terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam kategori Pemerintah Kabupaten Kota, Pemkab Minahasa Tenggara mengikuti wawancara dengan juri Paritrana Award secara daring di Hotel Four Point Manado, Selasa (23/4).

Pj. Bupati Minahasa Tenggara Ir Ronald Sorongan, MSi pada paparannya mengatakan Pemkab Minahasa Tenggara memberikan perlindungan sebanyak 27.752 pekerja rentan pada tahun 2023 dan bertambah menjadi 29.269 pekerja rentan di 2024.

“Perlindungan juga diberikan kepada non ASN dan aparat desa dalam program ekosistem desa yang meliputi perlindungan kepada Hukum Tua, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota BPD,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan pekerja rentan di tahun 2024 sebanyak 29.269 pekerja rentan dalam kepesertaan Bukan Penerima Upah.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid menyampaikan di tahun ini ada 2 yang lolos untuk mengikuti wawancara dari juri Paritrana Award Tahun 2023 yaitu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. Paritrana Award ini salah satu apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kota yang memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja di wilayahnya.

“Kami optimis dari Pemprov Sulut dan Pemkab Mitra bisa meraih juara pada tahun ini, apalagi dengan rekor Pemprov Sulut yang mendapat penghargaan Best of The Best di tahun lalu,” sebutnya.

(RTG)