Laga Real Madrid Lawan Manchester City Berakhir Tanpa Pemenang

banner 120x600

Exposenews.id, Madrid – Laga Real Madrid dengan Manchester City berlangsung seru. Pertandingan tersebut berakhir tanpa pemenang, namun tercipta enam gol.

Real Madrid vs Manchester City pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4) dini hari WIB. Tim tamu berusaha mengambil inisiatif serangan di awal laga.

Tusukan Jack Grealish di sisi kiri harus dijegal oleh Aurelien Tchouameni. Wasit langsung mengeluarkan kartu kuning untuk Tchouameni ketika laga belum berjalan satu menit.

Gol!!! Tendangan bebas di sisi kiri bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bernardo Silva. Silva langsung mengarahkan bola ke tiang dekat. Andriy Lunin tak di posisi tepat karena mengira Bernardo mengirim umpan silang.

Erling Haaland punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Namun, tembakannya dari sudut sempit bisa diredam Lunin.

Gol!!! Madrid bisa menyamakan kedudukan di menit ke-12. Eduardo Camavinga melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang berbelok arah mengecoh Stefan Ortega.

Gol!!! El Real bisa balik memimpin dua menit berselang. Umpan terobosan Vinicius Jr membebaskan Rodrygo. Lewat satu sontekan pelan, ia bisa memperdayai Ortega. Man City unggul 2-1 di menit ke-14.

Duel berjalan menarik dengan saling jual beli serangan. Man City lebih banyak menguasai bola. Namun, tekanan mereka kerap kali mentah di lini belakang Madrid.

Sementara, Madrid bermain dengan transisi cepat. Kecepatan Vinicius dan Rodrygo sulit dibendung.

Rodrygo hampir saja kembali bikin gol. Menerima sodoran bola dari Vinicius, Rodrygo melepas tembakan keras. Gol tapi urung terjadi karena bola masih melebar.

Phil Foden mencoba merespon dari tembakan jarak jauh. Upayanya belum menemui sasarn.

Aksi Vinicius merepotkan Man City. Tembakannya di menit ke-40 tapi terlalu lemah hingga bisa diamankan Ortega.

Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Man City menekan memburu gol penyama kedudukan. Jack Grealish mencoba mengancam tapi tusukannya tak diakhiri tembakan yang mengarah gawang.

Gol!!! Usaha The Citizens menyamakan angka berbuah hasil di menit ke-66. Foden melepas sepakan melengkung dari tepi kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Madrid.

Gol!!! Josko Gvardiol melancarkan tembakan dari luar kotak penalti. Lunin kembali kurang baik mengantisipasi bola. Man City berbalik memimpin di menit ke-71.

Tertinggal, Madrid tak tinggal diam. Mereka mengurung lini belakang Man city.

Gol!!! Bola kiriman Vinicius bisa disambar sepakan voli Federico Valverde. Ortega tak berkutik. Skor berubah imbang 3-3 di menit ke-79.

Dani Carvajal sempat mendapat ruang untuk bikin tembakan jarak jauh di menit akhir. Sepakannya tapi masih melebar.

Laga berakhir imbang 3-3. Hasil ini membuat Man City sedikit diuntungkan di leg kedua.

Pasalnya, mereka bakal bermain di kandang pada 18 April mendatang. Kedua kubu masih harus memburu kemenangan di leg kedua untuk lolos ke semifinal.

(RTG)