Puluhan Warga Sulut Antri Vaksinasi Booster

  • Share
Vaksinasi booster di Mantos 3. Foto Ronald Ginting.

Exposenews.id, Manado – Puluhan warga Sulawesi Utara sudah memenuhi Manado Town Square 3 guna divaksinasi booster (vaksin dosis ketiga) mulai Kamis (13/1/2022). Terpantau mereka telah memadati Mantos 3 sejak pukul 09.00 WITA.

Dari calon penerima booster ini terlihat banyak berasal dari pekerja yang ada di Mantos itu sendiri.

Diketahui hari ini merupakan peluncuran vaksinasi booster untuk Sulawesi Utara. Di mana penerima haruslah berusia minimal 18 tahun. Selain itu harus sudah divaksin dosis kedua minimal 6 bulan sebelumnya.

Informasi yang diterima bahwa hari ini warga yang vaksinasi dosis pertama dan keduanya menggunakan Sinovac, maka akan divaksin booster Astra Zeneca. Ini karena vaksin booster Pfizer masih kosong.

Sementara yang divaksin pertama dan kedua menggunakan vaksin Astra Zeneca, maka akan disuntik booster Moderna.

Sementara itu, dosis booster bagi lansia dapat dilaksanakan oleh seluruh kabupaten kota, sedangkan dosis booster bagi non lansia adalah hanya 10 kabupaten kota yang telah memenuhi syarat dari Kementerian Kesehatan.

10 daerah itu yaitu Bolaang Mongondow Utara, Siau Tagulandang Biaro, Talaud, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Bitung, Manado, dan Tomohon.

(RTG)

banner 120x600
  • Share