Lanjutan Liga Italia, Si Ular Besar Dipermalukan Zebra Kecil

  • Share
Roberto Pereyra (putih) dkk berhasil kalahkan Inter Milan.

Exposenews.id, Udine – Stadio Friuli, Udine, menjadi mimpi buruk inter Milan. Pasalnya Inter Milan tumbang 1-2 saat menghadapi Udinese di lanjutan Liga Italia, Minggu (18/9/2022).

Laga Le Zebrette (Zebra Kecil) melawan Il Biscione (Si Ular Besar) berlangsung seru dari awal. Bahkan Nicolo Barella membawa tim tamu memimpin di menit ke-5.

Berawal dari pelanggaran Neguen Perez ke Matteo Darmian, tendangan bebas didapat Inter. Barella maju menjadi eksekutor, dan bisa mengirim langsung bola masuk ke gawang Udinese. Inter memimpin 1-0.

Udinese sendiri berusaha menekan Inter usai tertinggal. Hasilnya, gol penyama kedudukan didapat di menit ke-20.

Milan Skriniar, bek Inter, membuat gol bunuh diri ke gawang sendiri. Pemain asal Slovakia itu salah mengantisipasi bola tendangan bebas lawan, yang berujung masuk ke gawang Handanovic. Skor menjadi 1-1.

Jual beli serangan terjadi di sisa waktu babak pertama. Namun, tak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Di paruh kedua, Inter cukup kesulitan menambah gol. Udinese bisa memberi perlawanan sengit di depan pendukungnya.

Banyak peluang dihadirkan Udinese sepanjang babak kedua. Sampai akhirnya, tuan rumah mendapat gol keduanya di menit ke-82.

Sebuah umpan dilepaskan Gerard Deulofeu ke kotak penalti, dan bisa ditanduk Jaka Bijol menjadi gol. Udinese memimpin 2-1.

Di sisa waktu, Inter tak mampu mengejar ketertinggalannya. Gawang Samir Handanovic malah kembali kebobolan di masa injur time, oleh aksi Tolgay Arslan. Skor akhir menjadi 3-1 untuk kemenangan Udinese.

Kemenangan membuat Udinese sementara memimpin klasemen Liga Italia dengan 16 poin dari 7 laga. Sementara Inter tertahan di peringkat 6 dengan 12 poin, terancam disalip Lazio dan Juventus, yang baru bermain 6 kali.

(RTG)

 

banner 120x600
  • Share