Ketua Baznas Sulut Ajak Masyarakat Bantu Korban Bencana Abrasi Amurang

Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan
banner 120x600

Exposenews.id, Manado – Bencana abrasi di Pantai Amurang Minahasa Selatan menarik empati dari sejumlah pihak. Salah satunya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan ajak masyarakat untuk membantu korban terdampak bencana abrasi tersebut. Baznas Sulut, kata Abid, ikut membuka diri menjadi saluran donasi yang nantinya disampaikan kepada korban bencana di Amurang.

“Mari bantu ringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana abrasi dengan berdonasi melalui Baznas Sulut,” sebut Abid, Senin (20/6).

Kata Abid, rekening BSI 103.327.940.6 atas nama Baznas Provinsi Sulut disediakan untuk menerima bantuan masyarakat. Bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan secepatnya.

“Kami berupaya semaksimal mungkin, selain bantuan makanan dan sebagainya, juga ada tim yang akan turun langsung,” imbuhnya.

Bencana alam berupa abrasi pantai terjadi di pesisir Amurang, Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara, pada Rabu (15/6) menyebabkan puluhan rumah hanyut, penginapan, restoran, serta perahu nelayan terbawa abrasi.

Bahkan Jembatan Boulevard, penghubung antara Kelurahan Uwuran 1 dan Kelurahan Bitung (Kambio), putus. Informasi yang dirangkum bencana ini tidak memakan korban jiwa.

(RTG)