Vaksin Booster Lindungi Masyarakat dari Serangan Covid-19

  • Share
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel.

Exposenews.id, Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sudah memulai pemberian vaksin booster Covid-19 bagi masyarakat sejak Kamis (13/1/2022). Masyarakat usia 18 tahun ke atas dan yang sudah divaksinasi dua kali dosis minimal 6 bulan pun terlihat antusias divaksin booster.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel menyambut baik antusias masyarakat. Sebab menurut Dandel vaksin booster ini bermanfaat melindungi masyarakat dari serangan virus covid.

“Vaksin booster ini kan dibuat berdasarkan ketersediaan dan perkembangan hasil penelitian yang sesuai dengan BPOM, ITAGI, dan WHO,” ungkap Dandel, Kamis (13/1/2022).

Vaksin booster dengan jenis kombinasi yang berbeda (heterolog) juga menunjukkan hasil antibodi yang sama, bahkan cenderung lebih baik dari vaksin jenis yang sama (homologous). Dan ini pun sudah berdasarkan penelitian.

“Penelitian dalam dan luar negeri menunjukan vaksin booster 1/2 dosis menghasilkan peningkatan level antibodi yang relatif sama atau lebih baik dibanding dosis penuh dengan KIPI yang lebih ringan,” tambah dia

(RTG)

 

banner 120x600
  • Share