Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan COVID-19: Semua Harus Saling Bantu

  • Share
Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan COVID-19 mensyukuri apa yang telah dilakukan di tahun 2021.

Exposenews.id, Manado – Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan COVID-19 mengadakan ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Auditorium Fakultas Hukum Unsrat, Selasa (4/1/2022). Ibadah Natal tersebut mengangkat tema Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan.

“Apa yang dilakukan Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan COVID-19 ini merupakan bentuk syukur atas apa yang telah mereka lakukan beberapa bulan terakhir untuk melawan pandemi,” kata Penasehat Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan COVID-19, Flora Kalalo.

Penasehat Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan COVID-19, Flora Kalalo.

Flora menambahkan apa yang telah dilakukan relawan mengartikan masih banyak orang yang peduli dengan kesehatan pribadi dan orang lain untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini.

“Apa yang mereka lakukan dapat jadi contoh buat kita semua bahwa masih banyak yang peduli dengan kesehatan pribadi dan orang lain,” tambah Dekan Fakultas Hukum Unsrat ini.

Dia bilang tema ibadah Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan berarti semua harus saling membantu dan saling menguatkan dalam melawan COVID-19.

Sementara Koordinator Pelaksana Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan COVID-19 Rivo Sandehang berujar relawan ini terbentuk pada Oktober 2021 saat BNPB mengadakan gerakan mobil masker di Sulut. Saat itu ratusan relawan berbagi masker di Manado, Tomohon, dan Bitung.

“Untuk kabupaten kota lainnya sudah disampaikan melalui BPBD setempat,” ujar Rivo.

Ditambahkannya bahwa para relawan turut sosialisasi pentingnya 5 M di sekolah-sekolah maupin tempat ibadah.

“Kami sangat mengharapkan pandemi segera berlalu. Virus ini pun dapat dicegah dengan melaksanakan 5 M dan jangan pernah lengah,” tutup dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulut yang diwakilkan Kaban Kesbangpol Sulut Ferry Sangian, dan mewakili Forkopimda, serta sejumlah undangan lainnya.

(RTG)

banner 120x600
  • Share