Jamu Barcelona, PSG Malah Pulang Gigit Jari

Barcelona menang atas PSG
banner 120x600

Exposenews.id, Paris – Paris Saint-Germain harus gigit jari saat menjamu Barcelona pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. PSG takluk 2-3 atas Los Cules.

PSG vs Barcelona bentrok di Parc des Princes, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Peluang didapat PSG tujuh menit pertandingan berjalan. Bola sepakan keras Lee Kang-in mengarah ke gawang Barcelona, tapi bisa diamankan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona nyaris mencetak gol pada menit ke-21. Robert Lewandowski menanduk bola sepak pojok Ilkay Guendogan. Bola sudah melewati jangkauan kiper dan menuju ke gawang kosong sebelum disapu keluar Nuno Mendes.

GOL! Barcelona memecah kebuntuan di menit ke-36. Raphinha mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan silang rendah Lamine Yamal dari sisi kanan yang ditepis Donnarumma, bola muntah mengarah ke Raphinha yang kemudian tak kesulitan menendangnya masuk ke gawang. Barcelona memimpin 1-0.

Tim tamu tak mengendurkan serangan usai gol pertama. Bola tendangan dari luar kotak penalti Joao Cancelo meleset dari sasaran.

PSG masih kesulitan membongkar pertahanan Barcelona hingga turun minum. Skor 1-0 untuk Los Cules jadi hasil akhir babak pertama.

GOL! PSG menggebrak di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48. Ousmane Dembele mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Dembele meliuk-liuk di sisi kiri kotak penalti sebelum melepaskan bola sepakan terukur ke dalam gawang Barcelona. Skor sama kuat 1-1.

GOL! PSG memanfaatkan momentum untuk kembali mencetak gol di menit ke-50. Kali ini giliran Vitinha yang membobol gawang Barcelona dengan tembakan keras di sisi kanan kotak penalti.

GOL! Barcelona mengubah skor jadi 2-2 di menit ke-62. Raphinha kembali membobol jala PSG dengan tembakannya, memanfaatkan umpan terobosan Pedri.

PSG nyaris mencetak 12 menit berselang. Bola tembakan Dembele di kotak penalti membentur tiang gawang Barcelona.

GOL! Barelona kembali memimpin di menit ke-76. Andreas Christensen menanduk masuk bola sepak pojok Ilkay Guendogan, sekaligus mengubah kedudukan jadi 3-2.

PSG berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada, tapi upaya mereka gagal. Skor 3-2 untuk Barcelona menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal penting Barcelona untuk bisa lolos ke semifinal. Kedua tim dijadwalkan bertemu lagi pada leg kedua 17 April 2024.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Marquinhos, Lucas Hernandez, Lucas Beraldo, Nuno Mendes; Lee Kang-In (Warren Emery 61′), Vitinha, Fabian Ruiz (Goncalo Ramos 86′); Ousmane Dembele, Marco Asensio (Bradley Bracola 46′), Kylian Mbappe.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Pau Cubarsi, Ronald Araujo, Jules Kounde; Ilkay Guendogan (Fermin Lopez 86′), Frenkie de Jong (Andreas Christensen 75′), Sergi Roberto (Pedri 61′); Raphinha (Ferran Torres 76′), Robert Lewandowski, Lamine Yamal (Joao Felix 61′).

(RTG)