Allegri Terancam Dipecat Juventus

Allegri kecewa anak asuhnya kalah lagi
banner 120x600

Exposenews.id, TURIN – Massimilano Allegri terancam dipecat Juventus dari kursi kepelatihan. Ini tak lain hasil buruk yang dialami Si Nyonya Tua dalam beberapa pertandingan terakhir.

Akhir pekan lalu, Juventus kalah dari Lazio di Serie A, Minggu (31/3/2024). Bianconeri tumbang 0-1 di Olimpico.

Kekalahan itu menjadi yang keempat sejak akhir Januari, atau sekitar dua bulan terakhir. Rinciannya, Bianconeri hanya meraih sekali kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali kalah, dengan 7 poin didapat dari 9 laga.

Hanya Lecce, Sassuolo, Frosinone, dan Salernitana yang lebih buruk dari Juventus. Kini, Juventus masih tertahan di posisi tiga dengan 59 poin, di bawah Inter Milan (76) dan AC Milan (65).

Situasi itu, menurut surat kabar Gazzetta dello Sport, membuat Massimilano Allegri mulai terancam. Pelatih 56 tahun itu mulai dibayangi pemecatan dari jabatan pelatih Juventus.

Kabarnya, nasib Allegri bisa saja ditentukan dengan kepastian mengamankan posisi Liga Champions. Jika gagal mengamankannya, bukan tak mungkin eks pelatih Grosetto, Sassuolo, Cagliari, dan AC Milan itu kehilangan jabatannya.

Beberapa klub yang memecat pelatihnya terbukti mengalami peningkatan performa. Selain AS Roma, Lazio, yang mengalahkan Juventus, juga sedianya baru menunjuk Igor Tudor sebagai juru taktiknya.

(RTG)