BRI RO Manado Berbagi ke Panti Asuhan dan Anak Yatim

Direktur Digital Teknologi dan Informasi BRI, Arga Nugraha (kanan), saat menyerahkan bantuan untuk anak yatim dan panti asuhan, di Kantor BRI RO Manado, Rabu (20/3/2024).metro.
banner 120x600

Exposenews.id, MANADO – BRI Regional Office (RO) Manado menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan panti asuhan, lewat program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) BRI Peduli. Bantuan ini dilakukan menyambut Ramadan tahun ini.

Bantuan yang diberikan berupa paket Sembako untuk 8 panti asuhan dan 2 panti wreda masing-masing senilai Rp 20 juta; santunan untuk 200 orang anak yatim berupa tabungan bernilai Rp 300 ribu; serta bantuan Sembako untuk warga miskin sebanyak 1500 paket.

“Program ini kami lakukan berjenjang mulai dari kantor pusat sampai kantor wilayah dan cabang yang merupakan program TJSL. Hari ini kami fokuskan di Manado. Ini adalah bagian dari upaya BRI untuk bisa berperan lebih besar kepada masyarakat yang selama ini sudah tumbuh bersama kami bahkan bersama-sama menggerakkan ekonomi,” demikian disampaikan Arga Nugraha, Direktur Digital Teknologi dan Informasi BRI, usai menyerahkan secara langsung bantuan Sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Paal Dua, pada Rabu (20/3/2024) siang.

Menurut Arga, program ini rutin digelar setiap tahun supaya masyarakat ikut merasakan kebahagiaan apalagi menjelang hari raya keagamaan Idul Fitri. “Ini upaya BRI untuk berbagi dengan memberikan sebagian milik kita kepada nasabah dan juga masyarakat sekitar,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai BUMN, BRI punya dua fungsi yaitu sebagai badan usaha yang mengumpulkan profit, dan memberikan sosial value ke masyarakat berupa bantuan melalui program tanggung jawab sosial lingkungan.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah manifestasi dari sosial value itu. Upaya hari ini kami syukuri, sebagai sesuatu yang dapat kami persembahkan kepada masyarakat sekitar Kanwil Manado di bulan dan waktu yang baik ini. Semoga puasa Ramadan tahun ini kita mendapat ganjaran yang berlimpah-limpah dan mendapatkan pahala yang lebih besar dari bulan-bulan sebelumnya,” tutur Arga.

Regional CEO BRI Kanwil Manado, Luthfi Iskandar, mengungkapkan selain bantuan untuk anak yatim dan panti asuhan, Insan BRILian di Kanwil Manado juga mengumpulkan infak untuk membantu pembangunan Masjid Al Fatah, di Kelurahan Paal Dua, Kecamatan Tikala.

“Melalui kegiatan ini kami Insan BRILian bersedekah sekaligus bermunajad agar kita bisa mencapai apa yang kita cita-citakan untuk menjadi lebih baik ke depan,” kata Luthfi.

(RTG)