Patroli Samapta, Delapan Pemuda di Manado Turut Diamankan

Delapan pemuda diamankan gegara bawa sajam, miras, dan knalpot bising. Istimewa.
banner 120x600

Exposenews.id, Manado – Direktorat Samapta Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan patroli di sejumlah ruas jalan. Hasilnya, delapan pemuda di Manado diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam, pesta miras serta kepemilikan motor bodong menggunakan knalpot racing.

“Kedua pemuda yang kedapatan membawa sajam diamankan patroli kepolisian di ruas jalan Kecamatan Malalalayang dan di seputaran Jembatan Megawati,” kata Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Sulut AKBP Audy Assa, Selasa (17/1/2023).

Selain mengamankan oknum yang membawa sajam, patroli Samapta juga ikut mengamankan kendaraan yang menggunakan knalpot racing (bising).

“Patroli dilakukan siang dan malam, jadi kami mengimbau masyarakat untuk tidak membawa sajam karena apabila kedapatan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. Apalagi membawa saja dan sudah dalam pengaruh miras sangat berpotensi melakukan pelanggaran hukum,”ujarnya

Pengamanan kendaraan yang menggunakan knalpot racing tersebut mengikuti instruksi Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dimana diketahui penggunaan knalpot bising kerap menimbulkan gangguan kamtibmas.

(RTG)