Mbappe Gagal Cetak Gol, Prancis Takluk atas Denmark

  • Share
Kylian Mbappe tertunduk lesu saat timnya kalah dari Denmark.

Exposenews.id, Jakarta – Denmark sukses memukul timnas Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/2023. Kylian Mbappe dkk pun tidak berkutik dengan dua gol pemain Denmark, Kasper Dolberg dan Andreas Skov Olsen membungkam Les Bleus.

Denmark menjamu Prancis di Parken Stadium, Senin (26/9/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A. Denmark mencoba mendesak tamunya itu selepas sepak mula.

Tapi Prancis lebih dulu mengancam. Pada menit kedelapan, umpan silang Antoine Griezmann membentur Andreas Christensen dan jatuh ke jangkauan Kylian Mbappe. Mbappe kurang siap, tapi dia masih bisa melepaskan tembakan yang dihalau oleh Kasper Schmeichel.

Ancaman lain dari Prancis pada menit ke-14. Umpan Mbappe disambar Griezmann, namun Schmeichel dalam posisi siap lagi untuk mengamankan gawangnya.

Denmark merespons pada menit ke-20 dari serangan cepat. Umpan lambung Christian Eriksen diterima Andreas Olsen dan diselesaikan dengan tembakan keras. Alphonse Areola sigap menghalau bola.

GOL! Denmark memimpin pada menit ke-34. Umpan Eriksen diterima Mikkel Damsgaard di kiri dan diteruskan dengan umpan silang. Kasper Dolber tak terkawal lalu mencocor bola ke dalam gawang.

GOL! Denmark unggul 2-0 lima menit berselang. Sepak pojok Eriksen disundul Joachim Andersen, lalu disodorkan oleh Thomas Delaney ke Olsen. Olsen menyambarnya dengan tendangan setengah voli yang tak bisa ditahan oleh Areola. Babak pertama berakhir.

Prancis memulai babak kedua dengan mengambil inisiatif lagi. Peluang didapatkan dari tendangan bebas pada menit ke-52, namun eksekusi Griezmann masih bisa didorong Schmeichel menjauh dari gawang.

Serangan cepat dari Denmark enam menit berselang, Olsen merangsek di kanan usai menerima umpan dari Eriksen dan coba menembak dari sudut sempit. Areola bereaksi untuk menghalau bola.

Prancis kembali menekan. Sepak pojok Griezman ditanduk Benoit Badiashile, namun cuma berakhir melebar.

Mbappe membuang dua peluang pada menit ke-67. Ia tinggal berhadapan dengan Schmeichel saat menerima umpan terobosan dari Griezmann dan sepakannya dihalau.

Prancis kembali mendapatkan bola berkat tekanan mereka dan dialirkan ke Mbappe, lagi-lagi gagal menaklukkan Schmeichel dengan tembakannya diblok menggunakan kaki.

Prancis terus mendominasi tapi tak berhasil mendapatkan gol di sisa waktu. Hasil ini memastikan Prancis finis ketiga di Grup 1 UEFA Nations League A, dengan lima poin dari enam pertandingan dan satu poin di depan Austria.

Sementara Denmark gagal ke putaran final meski menang karena Kroasia di laga lain juga meraup hasil positif. Denmark harus puas menutup fase grup di posisi dua dengan 12 poin, kalah satu poin dari Kroasia yang membungkam Austria 3-1.

Susunan pemain:

Denmark: Kasper Schmeichel; Rasmus Kristensen (Alexander Bah 92′), Joachim Andersen, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Thomas Delaney (Simon Kjaer 72′), Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg; Andreas Skov Olsen (Martin Braithwaite 72′), Kasper Dolberg (Rasmus Hojlund 60′), Mikkel Damsgaard (Jesper Lindstrom 60′)

Prancis: Alphonse Areola; Dayot Upamecano, William Saliba (Jonathan Clauss 46′), Benoit Badiashile; Benjamin Pavard, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga (Wesley Fofana 46′), Ferland Mendy (Adrien Truffert 65′); Antoine Griezmann (Kolo Muani 81′); Olivier Giroud (Christopher Nkunku 65′), Kylian Mbappe

(RTG)

 

banner 120x600
  • Share