Menang Dramatis, Inter Milan Juara Piala Super Italia

  • Share
Inter Milan kalahkan Juventus untuk jadi juara Piala Super Italia.

Exposenews.id, Milan – Inter Milan berhasil memenangi Piala Super Italia 2021 secara dramatis. Nerazzurri membutuhkan 121 menit untuk menundukkan Juventus 2-1.

Bermain di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB, Inter sudah memberi ancaman di menit ke-2. Edin Dzeko berhasil mendapat peluang, namun sundulannya belum tepat sasaran. Menit ke-7, sundulan Stefan de Vrij juga gagal berbuah gol.

Tekanan dari Inter terus berlanjut. Menit ke-8, tembakan Lautaro Martinez gagal menaklukkan Mattia Perin. Menit ke-16, Dzeko mendapat peluang lewat situasi sepak pojok, tetapi sundulannya kembali melenceng dari gawang.

Juventus justru membuka keunggulan di menit ke-25. Umpan silang Alvaro Morata dari sisi kiri disambut Weston McKennie dengan sundulan yang gagal diantisipasi Samir Handanovic.

Namun keunggulan itu hanya bertahan 10 menit. Pelanggaran Mattia De Sciglio terhadap Dzeko di kotak terlarang membuat wasit memberikan tendangan penalti untuk Inter. Martinez menjadi eksekutor, dan sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Juventus coba menekan dari awal. Federico Bernardeschi melepaskan tembakan di menit ke-48, namun meleset tipis dari gawang. Ia kembali mencoba peruntungannya di menit ke-50, hasilnya tetap nihil.

Tekanan dari Inter juga tak surut. Denzel Dumfries punya kans di menit ke-59, tetapi sundulannya membentur tiang gawang. Sepuluh menit kemudian, sundulan Martinez mudah saja diamankan Perin.

Serangan Inter makin menjadi-jadi. Kali ini ada Ivan Perisic yang mendapat peluang di menit ke-72, namun Perin sukses menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang. Laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Di perpanjangan waktu, Inter berhasil mencetak gol di menit ke-121. Sepakan Alexis Sanchez yang memanfaatkan umpan Matteo Darmian memastikan kemenangan Nerazzurri 2-1, sekaligus menggondol trofi Piala Super Italia.

Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic, Skriniar, de Vrij, Bastoni, Dumfries (Darmian 89′), Barella (Vidal 89′), Brozovic, Calhanoglu, Perisic (Dimarco 100′), Dzeko (Correa 76′), Martinez (Sanchez 75′).

Juventus: Perin, Alex Sandro, Chiellini, Rugani, De Sciglio, McKennie, Rabiot, Locatelli (Bentancur 91′), Bernardeschi (Arthur 79′), Kulusevski (Dybala 74′), Morata (Kean 88′).

(RTG)

banner 120x600
  • Share