Brace Theo Hernandez Menangkan Milan atas Venezia

Tembakan Theo Hernandez menghujam gawang Venezia.
banner 120x600

Exposenews.id, Venice – AC Milan berhasil mengalahkan Venezia 3-0. Hasil itu untuk sementara membuat Rossoneri mengambil alih puncak klasemen Liga Italia.

AC Milan bertandang ke markas Venezia di Pier Luigi Penzo, Minggu (9/1/2022) malam WIB. Milan langsung menggebrak pertahanan Venezia di awal laga. Gol cepat di menit kedua didapatkan Rossoneri lewat Ibrahimovic, yang menuntaskan umpan dari Rafael Leao.

Rafael Leao membuat ancaman ke gawang Venezia di menit keenam. Percobaannya belum menghasilkan gol setelah bola mampu diamankan kiper Sergi Romero.

Pertandingan sempat berjalan monoton tanpa tembakan sejak menit ke-10. Tembakan baru ada lagi di menit ke-27 lewat Theo Hernandez dan Alessandro Florenzi, tapi masih bisa dimentahkan Romero.

Venezia baru mengancam gawang Milan di menit ke-38. Thomas Henry mengarahkan bola ke gawang dengan memanfaatkan skema tembakan bebas, tapi Mike Maignan masih bisa bikin penyelamatan.

Milan kesulitan masuk ke kotak penalti Venezia. Leao kemudian mencoba menghancurkan tembok pertahanan lawan lewat tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-40, namun belum mengasilkan gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Milan memulai babak kedua dengan sangat baik. The Hernandez kemudian membawa Milan memimpin 2-0 setelah mencetak gol di menit ke-48 dengan memanfaatkan umpan Leao.

Venezia bernasib sial di menit ke-59. Michael Svoboda diganjar kartu merah langsung setelah melakukan handball di depan garis gawang saat melakukan blok untuk tembakan Theo Hernandez.

Wasit menunjuk titik putih untuk Milan. Theo Hernandez kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Milan memimpin 3-0.

Intensitas serangan Milan mulai menurun setelah unggul tiga gol. Tim besutan Stafano Pioli lebih terlihat main sabar dalam menggedor pertahanan Venezia.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Milan berhasil pulang dengan kemenangan 3-0. Hasil ini membuat Milan untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Italia dengan 48 poin dari 21 laga. Tim besutan Stefano Pioli menyalip Inter Milan, yang duduk di posisi kedua dengan 46 poin dari 19 laga.

Venezia masih tertahan di papan bawah. Tim besutan Paolo Zanetti itu ada di urutan ke-16 dengan 17 poin dari 20 laga.

Susunan Pemain:

Venezia: Sergio Romero; Pietro Ceccaroni, Michael Svoboda, Ridgeciano Haps, Pasquale Mazzocchi, Ethan Ampadu, Gianluca Busio ( Luca Fiordilino 79′), Michael Cuisance (Sofian Kiyine 60′), Thomas Henry (Domen Crnigoj 60′), Mattia Aramu (Dennis Johnsen 60′), David Okereke Bjarki Steinn Bjarkason 88′).

AC Milan: Mike Maignan; Matteo Gabbia, Pierre Kalulu, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi (Luca Stanga 88′), Brahim Diaz (Daniel Maldini 73′), Tiemoue Bakayoko, Sandro Tonali, Zlatan Ibrahimovic (Olivier Giroud 73′), Rafael Leao (Ante Rebic 62′), Alexis Saelemaekers (Junior Messias 46′).

(RTG)