Mitra  

Pelaku Perjalanan Jangan Lupa Tunjukkan Sertifikat Vaksin Saat Berada di Mitra

Ilustrasi sertifikat vaksin.
banner 120x600

Exposenews.id, Manado – Pos-pos penyekatan banyak berdiri di sejumlah wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Ternyata pada pos penyekatan itu berfungsi untuk memeriksa sertifikat vaksinasi Covid-19 bagi pelaku perjalanan yang baru datang maupun yang hendak ke luar Mitra.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Mitra Jani Rolos menuturkan seluruh pelaku perjalanan diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksinasi saat melintas posko-posko tersebut.

“Kami memastikan seluruh pelaku perjalanan baik itu warga Minahasa Tenggara maupun luar daerah wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi,” ungkap Rolos.

Dijelaskan Rolos bahwa pelaku perjalanan diizinkan melanjutkan perjalanan bila menunjukkan sertifikat  vaksinasi. Namun jika belum pihaknya langsung mengarahkan untuk divaksin di puskesmas terdekat.

“Kalau mereka memang tidak bisa divaksin maka harus ditunjukkan juga surat dari dokter yang menerangkan tidak bisa divaksin,” tambah dia.

Menurutnya upaya penyekatan guna mengetahui pasti pelaku perjalanan sudah divaksin atau belum. “Sekaligus untuk percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

(RTG)