Sambut Lebaran, BI Sulut Siapkan 74 Titik Penukaran Uang

banner 120x600
Tempat penukaran uang di Sulut

Oleh: Ronald Ginting

Exposenews.id, Manado – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan perbankan yang ada di Sulut melayani masyarakat yang hendak menukarkan uangnya dalam menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah. Ada 74 titik yang dibuka untuk melayani masyarakat pada penukaran uang tersebut.

“Tahun ini ada 74 titik yang melayani penukaran uang ini. Masyarakat bisa langsung mendatangi bank-bank tersebut,” ujar Kepala Divisi Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah BI Sulut Haratua Panggabean, Sabtu (16/5).

Dipaparkan pria yang biasa disapa dengan nama Coki ini, bahwa pada tahun ini uang yang disiapkan menurun 28% dibanding tahun 2019. “Kami menyiapkan Rp2,6 triliun pada tahun ini. Tahun lalu besarannya sekitar Rp3,6 triliun,” jelas Haratua.

Dia menyebutkan penukaran sudah dilakukan sejak 11 Mei lalu, dan akan berakhir pada 20 Mei 2020 mendatang. Kata dia, masyarakat tak perlu khawatir karena uang yang dikeluarkan sudah dikarantina selama 14 hari.

“Sarana perkasan juga dibersihkan berkala menggunakan cairan desinfektan,” terangnya.

Dia mengimbau kepada perbankan maupun nasabah agar tetap menggunakan masker selama proses transaksi dan mencuci tangan seusai bertransaksi. Selain itu selalu menjaga jarak selama antri bertransaksi. (RTG)